Di postingan ini akan membahas tentang drama Korea bertemakan kehidupan anak sekolah yang nggak boleh terlewatkan.

·         Dream High
Enjung, Teacyeon, Suzy, Kim Soo Hyun, IU, Woo Young

Enam siswa di Sekolah Tinggi Seni Kirin (Kirin Art High School) bekerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi seorang bintang di industri musik Korea. Selama masa belajar mereka, siswa belajar bagaimana untuk mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan dance yang sementara juga mengalami pertumbuhan pribadi. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing, tetapi dengan dukungan dan bimbingan antara satu sama lain, mereka berjuang untuk bisa memulai debutnya diatas panggung.
Di drama ini juga kita disuguhkan bagaimana merdu suara dari enam tokoh tersebut, tapi tokoh favorit gue yaitu Pil Suk yang diperankan oleh IU. Wah kalau ngebahas soal suara merdunya nggak akan ada habisnya. Drama ini tayang tahun 2010 tapi bisa di lihat para pemainnya sekarang yang sukses contohnya ada Bae Suzy dan Kim Soo Hyun. Ohya, drama ini juga ada season 2 tapi dari segi cerita gue lebih suka yang pertama.

·         School 2013

Drama ini merupakan seri drama dari “school”, menggambarkan kehidupan nyata tentang anak sekolahan, seperti perkelahian, bullying, persahabatan, kesetiakawanan, dan hal-hal yang berkaitan dengan dunia sekolah. Dan untuk drama ini tidak ada kisah cinta antar murid, walaupun begitu drama ini memiliki “sesuatu” yang membuat cerita lebih menarik. Bercerita tentang kelas 2-2 SMA yang terkenal dengan anak-anak paling bandel dan memiliki 2 wali kelas. Pemeran utamanya yaitu Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin yang menjalin persahabatan dan harus hancur karena suatu lelucon yang tidak di sengaja, hingga membuatnya harus mengubur mimpinya. Di sisi lain, wali kelas juga berusaha membuat murid-muridnya agar tetap bisa belajar walau dengan alasan apapun misal harus mencari duit. Banyak hikmah yang bisa kita ambil dari school 2013 ini, karena agar bisa menjadi sesuatu yang kita mau harus melewati jalan berliku dan jelek.

·         School 2015


Drama seri school kali ini agak berbeda dengan pendahulunya school 2013, jika sebelumnya tidak ada kisah cinta namun di sini ada bumbu-bumbu romansa yang terjalin antara para tokoh utama. Tidak lepas juga dengan kisah anak sekolah dari bullying, persahabatan hingga rasa frustasi. Yang paling miris di seri ini adalah tentang bullying yang menurut gue agak ekstrim untuk anak sekolah, hingga kasus murid yang hampir melakukan bunuh diri karena ulah orang tua agar anak selalu mendapatkan nilai sempurna.

*akan segera di update

No comments:

Post a Comment

Selamat membaca, kawan ^^