Siapa yang suka k-pop?

Pertama kali jatuh hati dengan lagu-lagu korea itu berkat Bigbang di tahun 2012 selain musiknya enak gaya pakaian mereka juga unik. Dari tahun ke tahun musik korea semakin tumbuh pesat apalagi boy group BTS yang sedang di puncak karir, dan setiap tahun banyak boy broup atau girl group baru debut. Nah di tahun 2019 ini ada 2 boy group yang paling gue tunggu-tunggu debutnya, yang pertama ada TXT alias Tomorrow X Together dan Treasure 13. TXT merupakan adik dari boy group BTS yang pastinya bakal di gadang-gadang jadi the next BTS. Sejujurnya gue nggak terlalu  mengikuti kabar tentang TXT tapi dari ke lima anggotanya menurut gue visual mereka tuh mantul. Karena sesuai judulnya gue akan ngebahas tentang Treasure 13.

Doyoung, Junghwan, Haruto, Hyunsuk, Asahi, Jihoon,
Yedam, Yoshinori, Junkyu, Yoonbin, Jeongwoo, Jaehyuk, Mashiho
(atas kiri ke kanan)

Treasure 13 di bentuk dari acara survival yaitu YG Treasure Box yang terdiri dari 29 anak manusia yang di gembleng lewat acara tersebut. Terdapat 10 episode namun sayang di awal episode salah satu anak manusia memutuskan untuk mengundurkan diri, acara ini bisa di tonton di youtubenya tinggal klik YGTreasure Box

Dari 29 tersebut di bagi menjadi empat tim yaitu Tim A, B, C, dan J. Kriteria Tim A adalah dengan masa pelatihan terlama hingga enam tahun, Kriteria Tim B adalah kebalikan dengan tim A dengan masa pelatihan paling sebentar, lalu Tim C adalah dengan rata-rata umur 14 sampai 15, sementara Tim J adalah anak manusia asal Japan.

Selama mengikuti YGTB banyak drama yang mengejutkan penonton termasuk para anak manusia. Di awal acara di infokan akan di pilih 5 untuk menjadi member debut tapi di tengah-tengah acara berubah menjadi 7, nah di menit-menit akhir ternyata mereka mengumumkan bakalan ada tambahan 6 anak manusia untuk debut. Banyak rumor-rumor bertebaran entah itu kabar tereleminasinya anak manusia ataupun kabar mundurnya anak manusia dari YG entertainment yang gagal menjadi line up debut. Sejujurnya gue makin nggak ngerti maksud dari bapak waiji dan kawan-kawan sering mengubah-ubah aturan main di YGTB yang mengakibatkan munculnya fandom-fandom yang tercerai-berai. Niat hati pengen cari hibuan musik tapi malah tenggelam sama dramanya YG.

Dan akhirnya terbitlah 2 boy group baru yang bakalan debut yaitu Treasure dan Magnum. Magnum sendiri terbentuk dari 6 anak manusia yang di umumkan di menit-menit akhir, gue masih belum tahu tentang kapan kedua group ini akan debut tapi yang jelas ke 13 anak manusia akan debut sebagai satu group dulu yaitu Treasure 13 dan semoga di tahun ini para Treasure Maker bisa melihat mereka debut dengan suara, tarian, dan rap yang lebih mantul.

No comments:

Post a Comment

Selamat membaca, kawan ^^