Resah dan bingung. Masa-masa di mana harus mulai menemukan jalur masa depan hingga akhirnya memutuskan bersekolah di sana. 

"Sekolah berhantu, bangunan tua"

Kalimat itu yang terbesit saat pertama kali menginjakkan kaki di sekolah menengah. 
Saat itu karena gue suka matematika jadi memilih jurusan akuntansi (walau kurang nyambung menurut gue). Tiga hari pertama masa orientasi hingga hampir 6 bulan terlewati, dan mulai menyadari ada perubahan kecil di diri gue. Gue mulai tertarik dengan kehidupan orang-orang di sekitar, dalam artian ingin memberi lebih entah itu perhatian atau lainnya. Dari introvert acuh menjadi introvert nggak acuh banget (gimana deh bahasanya?). 

Selama 3 tahun gue melewatinya dengan suka duka, dan untuk pertama kalinya gue merasakan arti pertemanan itu seperti apa, pertama kalinya merasakan khawatir sama teman, pertama kalinya bisa menikmati ketawa bareng tanpa mikirin kedepannya seperti apa, pertama kalinya merasakan marahan-baikkan-marahan-baikkan lagi sama teman, pertamakalinya jadi orang yang selalu di 'cengin', pertamakalinya merasakan kalau "gue ada dan bagian dari kalian", pertama kalinya jatuh cinta dan patah hati, pertama kalinya ulang tahun di kerjain, pertama kalinya mersakan rindu masa-masa sekolah. Oh iya, pertama kalinya ngerasain jadi orang yang ngetest vocab (😂 lucu sih ini).

Masih banyak lagi kejadian pertama kalinya di masa sekolah menengah. Belom lagi kalau nilai jelek, nggak perlu merasakan lagi intimidasi. Patungan buat beli kue dan hadiah ulang tahun untuk wali kelas dan menjenguk guru-guru. Dan juga gue belajar cara mempersiapkan sontekan yang baik dan benar agar supaya, hahah.

Seiring berjalannya waktu gue sadar kalau waktu itu gue menolak untuk masuk sekolah, mungkin nggak akan ada diri gue yang sekarang. Dessi yang mulai belajar utuk lebih membuka diri pada orang lain. Terima kasih, semua, meski mungkin masih ada dari kalian yang menganggap gue "nggak ada" but it's ok. I'm not sad because I'm pejuang INTROVERT. 😊😊







No comments:

Post a Comment

Selamat membaca, kawan ^^